Selasa, 14 April 2009

Behind the Scene part I

Semua berawal dari bulan Januari, kopdar terakhir tanggal 10 Januari anak-anak Sanders Jogja pada kumpul di Gale Foodcourt lantai 3. Disitulah mulai dibahas tentang acara Makrab dan Baksos bersama Sandra Dewi dan Anita Olivia.

Photobucket Photobucket
Seperti yang telah kita ketahui bersama pada bulan Desember tepatnya 7 Desember saat Sandra ke Jogja promo Tarzan ke Kota, kita kumpul-kumpul bareng, conference bareng Neng AO dan cerita-cerita bareng sehingga muncul ide untuk mengadakan acara di Jogja dengan konsep dari kita sendiri.

Photobucket Photobucket
Dari situ dimulailah sebuah petualangan, sebuah cerita seru dan kalo diinget inget malah lucu dan ketawa sendiri. Dari beberapa kali conference di YM antara Lendy, Vienan, Timot, Stef dan juga Octo kemudian berpusing2 ria nyusun proposal, mikirin draft acara, rundown acara dll sampai tanggal kepastian Sandra dan AO kapan bisa datang ke Jogja.

Awalnya tgl 13 Februari Lendy udah kontak Sandra menanyakan tentang jadwal pastinya tapi ternyata sampai malem belom dibales dan setelah ditunggu2, jawaban datang keesokan harinya tgl 14 Februari dimana waktu itu Vienan, Christine, Vinta, Roz, Wiko, Mr. Sedenk dalam perjalanan ke Dieng untuk liburan bareng. Awalnya masih alot dealnya sama Sandra. Dia bilang awal bulan tapi 4 dan 5 April itu menjelang Pemilu trus ditawar lagi 11 dan 12 April, Sandranya tetep bilang awal aja deh….diingetin lagi Pemilu wakakakak…..akhir Sandra setuju 11 dan 12 April. Trus langsung aja Lendy telpon Vinta “Bu udah dapat jawaban dari SD tanggal 11 dan 12 April” dan Vinta bilang “Ok siip”. Eh gak taunya siang atau sorenya Lendy sms lagi “eh tanggal 11 dan 12 April aku gak bisa, banyak yang gak bisa karena Paskah ” dan Vinta bales “Lah gimana je, padahal Sandranya dah setuju”. Nah sejak itu ngejar-ngejar tanggal pastinya lagi. Behhh kalo diingat ingat malah ketawa sendiri…gak Lendy, Vienan, Vinta dan beberapa Sanders Jogjateng akhirnya ikut turun tangan nge-wall di facebook Sandra nanyain kapan bisa ke Jogja. Dan karena belom ada jawaban pasti sempat juga kita berpikir, dibatalin aja kali ya acaranya trus pernah satu malam beberapa Sanders Jogjateng conference YM sepakat ngewall Sandra serempak bersamaan karena udah bosan dan sebal dengan jawaban yang belum pasti juga, namun kami mengurungkan niat karena takut Sandra marah atau malah ngambek..hehehe (piss c Sandra... :D). Akhirnya Vienan terlebih dahulu ngewall Sandra nanyain tanggal kepastian dan jawabannya cuma “Pemilu”. Abis itu dicoba lagi nego tgl 18 dan 19 April dan sepertinya Sandra tidak bisa karena tidak ada jawaban pasti kemudian kita coba balikin lagi ke persetujuan awal yaitu tgl 4 dan 5 April. Huaaaahh betapa sebalnya kami hehehe dan sempat putus asa juga karena menunggu jawaban yang pasti tapi dah gak kok sekarang...hihihihi......

Photobucket
Kemudian Minggu siang tgl 22 Februari Lendy coba tanya ke Sandra lagi tentang kepastian tanggalnya yaitu 4 dan 5 April dan akhirnya kami semua dapat jawaban pasti tepat di Minggu sore itu juga, Lendy dapat jawaban dari Sandra dan jawabannya Cuma “OK”. Lendy telpon Vinta, Vienan dan panitia2 yang lain untuk memberikan kabar sembari ngumyeng...duh lok inget waktu itu betapa bawelnya si Lendy itu hahahaha piss bu....sampe2 sering Vienan digangguin tidurnya karena telpon si Lendy hanya untuk ngebicarain masalah tanggal haahahahah……tapi ga pa palah jadi sasaran keganasan sang master yang bijaksana halah halah....Tapi dibalik jawaban itu masih tersimpan kegundahan halahaha, itu OK untuk apa? Soalnya jawabannya cuma OK doank, diconfirm lewat Tika, adik Sandra sedang sibuk. Akhirnya beberapa hari kemudian dicoba lagi diconfirm lewat Tika dan mb AO dan didapat jawaban kalau tanggal 4 dan 5 April tersebut jadwal Sandra sudah dibooking untuk acara Jogja dan kita sepakat untuk mengadakan rapat khusus panitia, tepatnya tanggal 9 Maret. Setelah semuanya pasti beberapa Sanders ditunjuk jadi panitia acara makrab dan baksos,dan ada 14 panitia yang menangani acara tersebut dari Lendy, Vienan, Christine, Vinta, Okto, Timothee, Stef Henry, Monic, Dhito, Sonni, Wiko, Roz, Mr.Sedenk dan Mita. Semua dibagi tugas sesuai dengan keperluan acara.

Photobucket
Setelah semuanya jelas rapat pertama diadakan di Gale (udah kayak Basecamp Sanders Jogja ni) hehehe. Rapat pertama itu membahas agenda acara dan details semua pengeluaran sampai tempat-tempat yang harus di survey. Dan disitulah mulai dibagi tugas tugasnya, selama sebulan kami mempersiapkan semua dengan semaksimal mungkin. Dari survey ke beberapa tempat sampai kantong jebol, berat badan naik karena kuliner duh pokoke itu masa masa suram halahahaha tapi untung semua dah terlewati.

Photobucket Photobucket
Tiap survey ke panti, ke Kaliurang, kami (Vienan, Octo, Wiko, Vinta) hampir 3 atau 4 kali mampir ditempat makan yang sama namanya WARUNG PENYETAN. Disitulah kami melepas lelah dan melanjutkan obrolan tentang planning acara. Terakhir kami kesana ditambah Roz dan Christine itu sepulang dari survey di Desa Wisata. Makanannya pokoknya maknyusss...duh kangenn mau kesana lagi nih...hehe.

Lanjut behind the scenenya.....uhm...masuk seminggu sebelum acara kesibukan mulai terlihat oleh beberapa panitia, Vienan yang sibuk mempersiapkan hotel, wira wiri ngecek hotel kemudian ngurus catering, koordinasi antar jemput dengan Sanders luar kota yang akan ikut hadir di acara tersebut dll. Wiko sibuk ngurus koordinasi transport, Octo sibuk dengan agenda di panti, Lendy yang menjadi koordinator acara, mastiin tiket pesawat dan booking hotel dengan Mr. Sedenk kemudian tugas online memberikan update ke Sanders Semarang, Vinta dan Roz yang sibuk mempersiapkan merchandise dan pernak pernik acara. Pokoke pusiink deh ampe ada yang bolos kuliah, nunda bimbingan skripsi, bahkan ganti shift kerja dan Vienan dan Lendy yang terserang pusing beneran alias migren berat wakakakaka. Sampai2 Monic, Timot dan Stef juga ikutan pusing haahahah. Tapi semua itu telah terbayarkan dengan kebahagiaan dari semua Sanders serta Sandra Dewi dan Anita Olivia sehingga kami gak sia-sia ngorbanin waktu, tenaga, pikiran bahkan perasaan tadi hahahaha...

Kurun waktu sebulan tersebut banyak cobaan yang harus kami hadapi, tapi dengan tekad dan usaha serta kerja sama yang baik dan juga koordinasi diantara panitia maka semua ujian itu terlewati dan kita harus optimis bahwa kita bisa kalau kita punya kekuatan bareng2 dan kebersamaan. Kami senang melihat semua orang yang hadir dalam acara kami ikut merasakan kebahagiaan bersama2. Tanpa restu dariNya dan tanpa kalian semua itu juga tidak akan ada artinya karena we are Sanders United.

0 komentar: